Di Indonesia apa sih yang tidak bisa, semuanya bisa serba instan asalakan ada yang namanya duit. Kemarin saya dapet info di koran jawa pos tentang sindikan Pembajakan ijasah, baik ijasah pendidikan, akte kelahiran, stnk, sampai surat nikah juga ada. Mari kita lihat isi introgasi koran Jawa Pos dalam mengikuti sindikat pembajakan Ijasah.

Ternyata ehh.. ternyata Jaringan makelar ijazah cukup rapi. Ada marketing, ada administrasi. Tapi, dari total pembayaran ijazah instan, mereka hanya dapat bagian kecil. Separo untuk rektor, separo lagi dibagi-bagi untuk banyak orang.

Selama beberapa minggu mengikuti proses pembelian gelar sarjana instan, Jawa Pos mempelajari bagaimana jaringan Topan (bukan nama sebenarnya) bekerja. Ternyata, cara kerja mereka cukup rapi. Setelah ditelusuri, pada prinsipnya mereka terbagi atas dua bagian:marketing dan administrasi.

Bagian marketing dipegang sendiri oleh Topan. Di Surabaya, ayah dua anak itu seperti koordinator lapangan. Dia memiliki beberapa anak buah. Untuk menjaring konsumen, Topan dan tim menerapkan banyak strategi. Yang paling efektif adalah dengan bekerja aktif di lapangan. Topan menyebarkan timnya ke beberapa tempat yang dinilai memiliki banyak potensi pembeli ijazah instan. Dalam hal ini, instansi pemerintahan adalah sasaran empuk. Lewat diri sendiri atau anak buah, Topan menawarkan beberapa pelayanan ijazah instan. Biasanya tidak langsung ke Topan. Biasanya lewat anak buah dulu untuk penyaringan. Begitu terlihat meyakinkan, baru deal langsung dengan Topan. Kebetulan, ijazah yang dibeli Jawa Pos di proses
langsung lewat Topan. Tidak perlu lewat anak buahnya.

Cara lain jaringan tersebut mendapatkan pembeli adalah lewat iklan di media massa . Salah satunya lewat iklan baris yang dipasang di sebuah harian kriminalitas di Surabaya . Pada edisi 8 September lalu, ada iklan Topan yang sepintas seperti iklan lain yang menawarkan jasa privat ataukursus. Namun, jika isi iklan tersebut diteliti, tertulis bahwa dia siap membantu pengurusan ijazah untuk jenjang pendidikan S-1, S-2, S-3, atau akta mengajar dalam waktu singkat dengan beragam fakultas. Misalnya, hukum, ekonomi, psikologi, dan teknik. Di bagian bawahnya tertera nama asli Topan berikut nomor handphone-nya.

Hanya, di sana tidak disebutkan nama kampus dan besaran biaya yang dibutuhkan. Selain untuk mengirit biaya iklan, hal itu dilakukan untukmengaburkan bahwa isi iklan tersebut bukan jual beli ijazah. ''Kalau ada yang tertarik, langsung telepon. Tapi, jumlahnya tidak seberapa,'' kata
Topan. Sama dengan berhubungan langsung, Topan dan timnya menyaring dulu peminat lewat iklan ini. Dengan begitu, risiko bisa dikurangi. Kalau ada anak buah yang ditangkap aparat, yang kena hanya kaki tangan. Sedangkan pelaku utamanya masih aman, dan kemudian bisa membantu agar hukuman sang anak buah tidak terlalu berat.

Jawa Pos sendiri sempat dicurigai sebagai polisi yang menyamar. Saat baru ketemu, Topan meminta agar Jawa Pos menunjukkan KTP. Karena khawatir, Jawa Pos menolak menunjukkannya. Tiba-tiba, Topan menjadi marah. ''Ojo-ojo awakmu polisi,'' ujarnya. Namun, setelah diyakinkan bukan polisi, dia pun mau tenang kembali. Mendapatkan konsumen hanyalah satu bagian dari usaha ijazah instan. Yang paling penting, dan yang paling bikin penasaran, adalah administrasinya. Untuk jaringan Topan, bagian ini dipegang seorang perempuan bernama Sari (juga bukan nama sebenarnya).

Ibu satu anak yang tinggal di kawasan Rungkut itulah yang bekerja di dalam kampus, dan membangun jaringan antarkampus. Bukan hanya di Surabaya , juga di kota-kota lain hingga di Kalimantan. Dia menerima order dan semua persyaratan ijazah dari Topan, lantas memprosesnya hingga menjadi ijazah dan transkrip. Dengan jaringan yang dibangun Sari, Topan bisa memenuhi permintaan pembeli ijazah instan dari luar pulau. Atau sebaliknya, menyediakan
ijazah dari universitas di luar pulau untuk orang yang tinggal di Surabaya .

Jaringan Sari tersebut sebenarnya terbentuk dengan sedikit kebetulan. Dia memang pegawai tata usaha di sebuah universitas teknologi di Surabaya . Dari sanalah dia bisa menggandeng teman-teman di bidang yang sama untuk membantu mengurus pembuatan ijazah. Lama-kelamaan, hubungan pertemanan itu berlanjut menjadi jaringan jual beli ijazah antarkampus.

Dalam mengurus ijazah instan, Sari menerima beberapa berkas persyaratan dari Topan. Syarat tersebut, antara lain, fotokopi ijazah sekolah sebelumnya, pasfoto ukuran 3 x 4 (delapan lembar hitam putih dan lima lembar warna). Selain itu, ada nama lengkap dan keterangan tempat tanggal lahir. Data tersebut kemudian dijadikan dasar dalam mengurus administrasi di kampus, agar nama klien tercatat sebagai mahasiswa di kampus tersebut. Namun, klien itu tidak dicatat sebagai mahasiswa baru. Sari memasukkan nama klien sebagai mahasiswa angkatan empat tahun sebelumnya.

Ijazah instan yang dibeli Jawa Pos, misalnya. Meski dipesan pada 2009 ini, Jawa Pos tertulis sudah menjadi mahasiswa sejak 2005. Itu untuk mengelabui data. Agar masa pendidikan terhitung sama dengan mahasiswa reguler jalur resmi. Untuk memasukkan nama klien menjadi mahasiswa, bukan asal-asalan. Sari membuat daftar absen kuliah fiktif. Di absen itu seolah-olah klien benar-benar kuliah selama empat tahun. Padahal, ke kampus saja belum tentu pernah. Dengan absen fiktif tersebut, klien terlihat seperti mahasiswa aktif. Terbukti ada nama lengkap beserta nomor induk mahasiswanya.

Absen fiktif itu juga dilakukan untuk menutupi aksi jaringan tersebut saat ada tim pengawas kampus yang mengecek administrasi kemahasiswaan. Sari menyatakan, kadang nama-nama lain yang ada dalam absen itu adalah rekayasa. Dia mengaku punya banyak stok nama dan tanda tangan supaya punya daftar absen ''lengkap''. Terkadang, nama-nama yang tertera di daftar hadir tersebut adalah nama pembeli ijazah instan lain. Karena itulah, kadang pembuatan ijazah
instan menjadi molor, karena harus menunggu calon klien lain yang masih dalam proses negosiasi.

''Bagi kami, mending telat dua atau tiga minggu ketimbang harus bikin
angkatan mahasiswa baru lagi,'' ucap Topan. Menurut dia, semakin banyak klien yang mendaftar dalam waktu bersamaan, semakin mudah pula proses menata absennya. Begitu identitas pembeli ijazah instan tercatat di kampus, data tersebut diajukan ke fakultas untuk diproses ke jenjang selanjutnya. Yaitu di meja dekan. Karena itu, praktik ijazah instan tersebut tidak lepas dari peran dekan yang mengepalai fakultas. Namun, dekan hanya berperan pasif. Dia hanya menerima data dan menandatanganinya. Setelah itu, dia mengembalikan data mahasiswa ''palsu'' tersebut kepada Sari.

Dari sana , Sari meneruskan data ke meja rektor. Orang nomor satu di kampus itu pun terlibat dalam pembuatan ijazah instan. Sama seperti dekan, rektor hanya berperan pasif. Data datang, rektor tinggal menandatangani berkas ijazah dan transkrip. Proses selanjutnya diselesaikan oleh Sari. Data yang sudah ditandatangani rektor itu lantas diteruskan ke Kopertis untuk didaftarkan. Karena itulah, ijazah yang dikeluarkan jaringan Topan dan Sari tersebut asli. Tidak berbeda dari ijazah mahasiswa yang menempuh jalur reguler. ''Kalau ragu, cek saja nomor ijazah ini ke Kopertis, pasti terdaftar,'' tegas Topan mantap.

Usut punya usut, Sari juga punya orang dalam di Kopertis yang bertugas meng-entry data mahasiswa baru siluman itu. Tidak aneh, nama mahasiswa gadungan tersebut terdata, meski tidak pernah ikut kuliah. Mereka bisa memasukkan data ke Kopertis sewaktu-waktu bila dibutuhkan. Begitu semua urusan administrasi selesai, Sari menyerahkan hasilnya ke
Topan, untuk diberikan kepada pemesan. Beres dahh Ijasah Palsu di buat.......

www.jawapos. com
[ Jum'at, 19 September 2009 ]
Rektor Tinggal Tanda Tangan


21 komentar:

eser mengatakan...

Makanya SDM kita ngga maju, untuk mendapatkan gelar sarjana saja hanya dibeli... cape deh...

ky mengatakan...

ya ga papa lah itung itung buat masuk kerja,daripada udah ga kuliah,ga kerja pula kan kasian juga negara ini bnyak yg nganggur warga negaranya..yg penting pas udah kerja ga korupsi hehehe...

hendra purnama mengatakan...

http://positivenegative-wahyoet.blogspot.com/2010/01/mau-beli-ijasah-bisa-di-tunggu-apa-yang.html#comment-form

Salman Alfarisi mengatakan...

masbro... klo ijazah toefl bisa gk ?? gmana caranya ya ?

Sandy Sulaiman mengatakan...

penipuan gak nih.

Yonathan Theofilus mengatakan...

Hati2 penipu ini...

Yonathan Theofilus mengatakan...

Hati2 penipu ini...

zahid yohanes mengatakan...

Ini penipuan, banyak korbanya

zahid yohanes mengatakan...

Ini penipuan, banyak korbanya

Harri Yatul mengatakan...

Ijaza smk bisa ga bro. Berapa hargamya bro.. Mksih

Jasa ijazah dan bpkb mengatakan...

Terima jasa pembuatan ijazah dan BPKB Kendaraan. SILAHKAN BACA SECARA DETAIL.
IJAZAH :
- Hanya mengeluarkan ijazah SMAdi Yogyakarta harga 5jtan
- Hanya mengeluarkan ijazah Universitas di Yogyakarta (Tidak bisa luar kota Yogya) harga 9jt an
Alangkah lebih baik apabila memiliki fotocopy ijazah lama SMA, S1, dan S2 sehingga tinggal dibuatkan aslinya.
BPKB KENDARAAN :
- Motor diatas tahun 2000
- Mobil diatas tahun 1995

Cara Transaksi :
1. Pembayaran full diawal.
2. Mengirimkan format yang sesuai untuk pembuatan ijazah maupun bpkb.
3. Proses selama 4hari paling lama tergantung pesanan.
4. Pengiriman via JNE atau POS menyesuaikan daerah.

Ijazah yang saya buat 100% Mirip dan sesuai asli sangat amat bisa untuk melamar kerja, masuk PNS, dan lain-lain. Mau yang lebih asli lagi? Silahkan menuntut ilmu sesuai jenjangnya hehe.

Masing-masing request atau permintaan Universitas dan Jurusan harganya berbeda sedangkan SMA semua harga sama.
BPKB harga berbeda tergantung tahun.
INFO HARGA IJAZAH dan BPKB beserta transaksi silahkan ditanyakan via email di ijazahdanbpkb@gmail.com atau WA 08950331565859

Jasa ijazah dan bpkb mengatakan...

Terima jasa pembuatan ijazah dan BPKB Kendaraan. SILAHKAN BACA SECARA DETAIL.
IJAZAH :
- Hanya mengeluarkan ijazah SMAdi Yogyakarta harga 5jtan
- Hanya mengeluarkan ijazah Universitas di Yogyakarta (Tidak bisa luar kota Yogya) harga 9jt an
Alangkah lebih baik apabila memiliki fotocopy ijazah lama SMA, S1, dan S2 sehingga tinggal dibuatkan aslinya.
BPKB KENDARAAN :
- Motor diatas tahun 2000
- Mobil diatas tahun 1995

Cara Transaksi :
1. Pembayaran full diawal.
2. Mengirimkan format yang sesuai untuk pembuatan ijazah maupun bpkb.
3. Proses selama 4hari paling lama tergantung pesanan.
4. Pengiriman via JNE atau POS menyesuaikan daerah.

Ijazah yang saya buat 100% Mirip dan sesuai asli sangat amat bisa untuk melamar kerja, masuk PNS, dan lain-lain. Mau yang lebih asli lagi? Silahkan menuntut ilmu sesuai jenjangnya hehe.

Masing-masing request atau permintaan Universitas dan Jurusan harganya berbeda sedangkan SMA semua harga sama.
BPKB harga berbeda tergantung tahun.
INFO HARGA IJAZAH dan BPKB beserta transaksi silahkan ditanyakan via email di ijazahdanbpkb@gmail.com atau WA 08950331565859

Rilfan usman mengatakan...

Kami PT. Anugrah Melayani Jasa Kepengurusan Ijazah SMU,D3, S1 dan S2 TERPERCAYA sejak tahun 2011.
INFO PEMESANAN HUBUNGI
RILFAN /082333666637
No wa 082333666637
PIN BB DD8C6777
TERIMA KASIH
1. Kami membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL

3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Semua data di email ke: ptanugrahijazah@gmail.com
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000



TERIMA KASIH(IJAZAH ASLI DAN TERDAFTAR

Rilfan usman mengatakan...

Kami PT. Anugrah Melayani Jasa Kepengurusan Ijazah SMU,D3, S1 dan S2 TERPERCAYA sejak tahun 2011.
INFO PEMESANAN HUBUNGI
RILFAN /082333666637
No wa 082333666637
PIN BB DD8C6777
TERIMA KASIH
1. Kami membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL

3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Semua data di email ke: ptanugrahijazah@gmail.com
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000


SERTIFIKAT TOEFL Rp.500.000, -

KTP (BISA SELURUH INDONESIA ) Rp.500.000,-

KARTU KELUARGA Rp.400.000,-

AKTE/BUKU NIKAH Rp. 1.000.000,-

AKTE LAHIR Rp 500.000, -

AKTE KEMATIAN Rp 500.000,-

REKENING KORAN Rp.500.000,-

SERTIFIKAT RUMAH Rp.5.000.000, -

SERTIFIKAT TANAH RP. 5.000.000,-

PBB Rp.1.000.000

AKTA/SURAT CERAI Rp. 600.000

BUKU TABUNGAN (TRANSAKSI) Rp. 1.000.000,-

SIUP (Tergantung Wilayah ) Rp.1.000.000, -

NPWP Rp. 500.000,-

TDP (Tergantung Wilayah ) Rp.500.000

SURAT LAIN APA SAJA ON REQUEST
5. Kelebihan Jasa Kami
• Jaminan Ijazah yang sah
• Legal
• Terakreditasi
• Terdaftar di kampus dan diknas (Bukan Ijazah Aspal)
• Dan bisa ikut wisuda
• Aman untuk daftar CPNS / Caleg/ CaBup
• Tenang untuk melanjutkan ke Jenjang Pendidikan yg lebih tinggi S1/S2/S3
• Bisa ikut wisuda (bukti otentik)
• Tidak takut di cek di kampus bersangkutan karena benar-benar TERDAFTAR
• Sudah termasuk biaya pembuatan Skripsi/ tugas akhir / Tesis
6. Fasilitas yang Kami Berikan
• Ijazah, Transkrip Nilai & Legalisir NIM (No Induk Mahasiswa) & No Seri Ijazah yang terdaftar
di Kopertis/DIKNAS &Universitasnya. Dijamin KEASLIAN ijazah,
transkrip dll kerana semuanya dikerjain oleh Universitasnya sendiri.
• Ijazah S1/S2 Yang DIJAMIN ASLI & TERDAFTAR DI Kopertis/Diknas & Universitas.
Ijazah juga semua ada akreditasi dengan BAN-PT.
• Undangan wisuda resmi dari kampus.
• Anda sudah mempunyai ijazah resmi dari universitas yang anda inginkan
MELAYANI JUGA PEMBUATAN,SURAT TANAH,KTP,SIM,DLL



TERIMA KASIH(IJAZAH ASLI DAN TERDAFTAR

Ridwan Topik mengatakan...

KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidang penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
Saya ingin berbagi cerita,
kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
kisah cerita saya awal jadi TKI

Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

Ridwan Topik mengatakan...

KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidang penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
Saya ingin berbagi cerita,
kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
kisah cerita saya awal jadi TKI

Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

Bambang Sucipto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bambang Sucipto mengatakan...

CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH Assalamualaikum saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL

3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Email bpk dr sutanto akan di kirim setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

TERIMA KASIH

Bambang Sucipto mengatakan...

ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL

3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

Bambang Sucipto mengatakan...

ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL

3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 1.500.000
• SMA = Rp. 2.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

Unknown mengatakan...

Orang penipu saya korban

Posting Komentar

silahkan posting sesuka anda...

Ayo Gabung!!

CHAT


Free chat widget @ ShoutMix

COUNTER

Counter Powered by  RedCounter

Banner

ads ads
ads ads

Blog Archive

Track IP Address, ISP, Country, Proxy.txt